Rabu, 18 November 2015

Melancarkan BAB Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya

Melancarkan BAB Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya ,- Buang air besar (BAB) yang lamcar sangat berpengaruh sekali bagi kesehatan, karena buang air besar emrupakansalah satu proses metabolisme tubuh dlam membantu menghilangkan sisa makanan dan limbah sisa yang dicerna oleh tubuh. Buang air besar yang normal biasanya rutin setiap 2 hari sekali. BAB yang tidak lancar terjadi disebabkan karena kekurangan cairan dalam tubuh, sehingga mengakibatkan kemampuan usus besar untuk berkontraksi menjadi lemak. Selain karena faktor kekurangan cairan tubuh, ternyata BAB tidak lancar juga disebabkan karena kurangnya asupan serat. Praktisi kesehatan menyarankan agar pada siang hari orang lebih banyak makan makanan berserat dan minum air sehingga pagi harinya metabolisme tubuh bisa lancar. Apabila BAB terlalu keras dan terlalu banyak mengejan maka dapat menyebabkan ambeien atau wasir atau hemoroid yang merupakan penyakit atau gangguan pada anus. Bibir anus mengalami pembengkakan dan terkadang disertai pendarahan.

Untuk mengatasi BAB tidak lancar, Anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi beberapa buah yang kaya akan serat, salah satunya adalah buah pepaya.

Buah pepaya atau papaya merupakan buah yang berasal dari bagian selatandan telah menyebar ke seluruh dunia termasuk negara Indonesia. Kandungan Buah pepaya terdiri dari Vitamin C, A, Beta Karoten dan Asam Folat serta Banyak Serat. Dengan kandungan serat tinggi inilah yang membuat buah pepaya mudah dicerna dan berfungsi mengikat zat racun dan memperlancar proses buang air besar. 

Selain berguna untuk melancarkan buang air besar, buah pepay juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, sebab pepaya mengandung enzim papain yang berguna untuk mencegah penyakit saluran pencernaan dan mempertahankan pergerakan usus secara normal. Buah pepaya mengandung serat cukup tinggi yang dapat mencegah kanker usus besar

Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi buah pepaya kita juga bisa mendapatkan manfaat lainnya, antara lain :
  • Mencegah serangan jantung dan stroke
  • Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
  • Mencegah flu
  • Mempertajam penglihatan
  • Mencegah ketombe
  • Untuk kulit bersinar
  • Untuk keremajaan kulit
  • Untuk kesehatan mata
Penting !! Apabila Anda mengalami sembelit atau susah BAB, sebaiknya hindari :
  1. Makan pisang, karena pisang dapat menyebabkan sembelit.
  2. Jauhkan kafein karena dapat menyebabkan diuretik usus besar dan membuat kotoran menjadi keras.
Itulah sedikit ulasan dan tips Melancarkan BAB Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya, semoga artikel ini bermanfaat :) 

Melancarkan BAB Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya

0 komentar:

Posting Komentar

Pegelola

Acep Suherman, S.E

Acep Suherman, SE
Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya
Jawa Barat, Indonesia

HIMBAUAN !!
Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :
PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999
Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

DISCLAIMER

"Perlu di ingat, bahwa PENGOBATAN DENGAN OBAT HERBAL BUKANLAH PENGOBATAN SEPERTI OBAT DOKTER (obat medis) yang bertugas menekan symptoms (sumber amban penyakit). Tetapi, OBAT HERBAL hanya bertugas secara alami membangun, me-regenarasi, me-recover jaringan, organ maupun sel yang telah rusak, karena OBAT HERBALmerupakan Herbal food supplemen. Oleh sebab itulah, maka hasilnya bersifat individual (tiap orang berbeda-beda), dan kecepatan perbaikan sangat dipengaruhi oleh factor lingkungan, pola makan, tingkat keparahan penyakit, dan kondisi stress (mental)."

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.